Tuesday, May 02, 2006

Berbeda Itu Indah!


Huh! Mestinya sih kata2 di atas itu bener. Tapi pada prakteknya memang susah kan menanggapi yang namanya perbedaan?! Liat aja fenomena yg terjadi di dunia ini. Hampir semua orang berselisih karena adanya "perbedaan".
Itu juga yang terjadi antara aku dan Bang Raja. Perbedaan sederhana about "mencintai diri sendiri". Itu hal yang penting buat dia, buat aku itu nggak jadi prioritas. Gue sih lebih suka menikmati hari demi hari aja. Semakin aku dituntut utk mencintai diri sendiri (dlm bentuk ngerawat diri, olah raga, ataupun memperbaiki bentuk tubuh) malah membuat gue semakin tertekan! Semakin orang menuntut gue berubah (baik bentuk fisik nyata maupun dlm bentuk perilaku), malah semakin gue merasa tidak dicinta dan tidak diterima.

Untuk urusan ini, walaupun skrg rasanya sgt berat, sepertinya memang harus gue yg menyesuaikan. Walaupun jujur gue semakin merasa jauh dr sempurna, tapi mungkin memang harus dijalanin, biar gue bisa lebih "sempurna".
That's what pasangan is for, rite? Biar bisa melengkapi.

Utk masalah ini, gue mau melakukan krn gue paham ini penting buat dia, sekaligus takut bgt kehilangan dia. Mudah2an nanti gue akan enjoy dan memahami bahwa hal ini memang utk gue juga di masa yang jauh ke depan. So, gue coba buat : (1) ngurangin rokok (sebenernya udah tinggal dikit sih), (2) lebih menjaga dan mengontrol apa yg gue makan, (3) banyakin aktifitas fisik (mau alokasiin waktu mulai dr 10 menit (mudah2an bisa nambah) setiap harinya utk olah badan.

Tp gue harap Bang Raja juga mau memahami yg penting buat pasangannya (yaitu gue). Spt yg dia bilang, kalo di marketing, perlu dipelajari bagaimana menjaga klien. Dia bilang, penting untuk menjaga kualitas "produk". Dia dgn jujur sudah bilang kualitas gue yg skrg ini sangat rentan bagi dia utk berpaling dr gue (sedihnya). Walaupun pernyataan itu terdengar sangat egois, tp yah terima dulu deh.
Tp menurut gue penting juga utk memahami apa sebenernya kebutuhan klien. Dgn kadar empatinya yg spt skrg ini, gue ragu apakah dia paham apa yg gue butuhin dr our relationship. Kita liat aja nanti. Kalo sampe nanti2 dia nggak peka akan itu, apakah gue akan berpaling juga?

Berpasangan memang sulit ya? Harus ada penyesuaian dr kedua belah pihak. Walaupun mungkin berat, tp memang harus diperjuangkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...