Tuesday, August 16, 2011

A Man on Bended Knee?

…..….musik instrument mengalun lembut ketika sang pengantin pria menekuk lututnya dan bersujud di hadapan sang pengantin wanita, kemudian memasangkan cincin pernikahan di jemarinya.  Setelah itu ia kembali berdiri, dan saatnya menerima berkat dari Romo.......

Pernah menyaksikan adegan tersebut?  Di layar kaca?  Atau di film layar lebar?  Atau bahkan menyaksikannya sendiri ketika menghadiri sebuah acara pemberkatan pernikahan di gereja?  Apa yang kamu rasakan ketika melihatnya? 



Yang jelas ketika sang pria berlutut, teman di sebelahku, sebut saja F (wanita), menyentuh tanganku sambil berkata, “Ooouwwh……”  Aku cuma senyum, kemudian setelah itu dengan dingin berucap, “Lo tersentuh ya?  Gue, mah, nggak loh….”  F kemudian pukul aku, “Ahh, lo mah gak romantiss!”  Hmm, seketika juga aku bengong, lalu refleksi.  Ahh, apa iya aku gak romantis?  Perasaan kalo urusan hati aku juaranya deh. 

Sambil berpikir, acara pernikahan terus berlangsung.  Tiba saatnya penandatanganan berkas-berkas pernikahan.  Kedua mempelai harus berjalan menuju altar.  Saat itu aku terperangah.  Ada sesuatu yang menarik perhatianku.  Langsung aku colek F, “F, tau gak kenapa gue gak peduli urusan berlutut-berlutut?  Barusan liat pas pengantin mau jalan ke altar?  Lihat gak pengantin perempuan kesusahan pas mau mulai jalan?  Laki-lakinya nggak ‘ngeh’ loh kalo pasangannya lagi butuh dia.  Udah sampe altar, baru dia sadar pas nengok, pasangannya belon bisa jalan.  Menurut gue, yang ITU yang lebih penting.”

Diskusi berlanjut.  Akhirnya F setuju, bahwa yang spontan lebih berarti daripada yang direncanakan.  Perilaku-perilaku kecil yang seringkali terlihat bukannya lebih penting daripada yang ‘tersaji’ di depan mata?  Semua orang mungkin punya kemampuan untuk melakukan suatu perilaku (yang katanya) romantis, tapi tidak semua orang punya kepekaan atas kebutuhan pasangan (tanpa harus diminta). 

Jadi, berada di urutan keberapakah ‘romantis’ dalam daftar kriteria kamu dalam mencari pasangan?  :)

1 comment:

  1. menurutku romantis itu adl kemampuan seseorang utk menyadari kebutuhan pasangan DAN berusaha memenuhinya, SEBELUM DIMINTA :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...