Wednesday, September 07, 2011

Ketika Kematian Datang Mendekat....

Hidup dan mati.....siapa yang tahu kapan akan terjadi?  Sekian banyaknya manusia di dunia ini, sekian banyak juga caranya untuk meninggalkan dunia ini.  Ada yang tua ada yang muda, ada yang melalui proses panjang, ada yang mendadak.  Bisa dibilang, yang paling 'enak' adalah yang tua dan melalui proses panjang, karena lebih bisa 'dipersiapkan'.  Tapi apa iya?  Bagaimanapun caranya, tetap saja rasanya 'tidak siap'.  

Akhir-akhir ini saya melihat banyak kematian yang mendadak.  Banyak keluarga dan kerabat yang merasa janggal dan sangat terpukul.  Kepergian mereka yang tanpa pesan sungguh mengakibatkan banyak tanda tanya dan merasa urusan mereka belum selesai.  

Jadi, kapankah waktu kita?  Apakah sudah siap?  Kira-kira, jika ada waktu, apa pesan terakhir kamu?  Adakah hal-hal yang kamu ingin orang-orang tahu, ataupun pesan terhadap pesan tertentu yang ingin kamu sampaikan?  




Kalau aku, mungkin kira-kira semacam inilah yang akan kusampaikan....
"Jangan sesali kepergianku.  Sungguh hidup ini adalah sementara.  Kita semua memiliki waktunya masing-masing.  Inilah saatku. Tidak ada hidup yang sempurna, begitu juga hidupku.  Namun, janganlah bersedih untukku.  Aku mencintai hidupku, dengan segala pergumulannya.  Bersyukur untuk segala kenikmatan hidup, segala pengalaman hidup, segala pelajaran hidup, segala keluarga, teman, dan segala cinta yang aku dapati.  Sempurna adanya.  Sekarang, berhenti bersedih.  Nikmatilah dan manfaatkanlah hidup yang kalian miliki.  Sampai kita bertemu lagi......"



1 comment:

  1. kalo kata gua, kita semua tuh emang udah punya tiket menuju kematian, nah gilirannya yang kita ga tau

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...