Wednesday, December 05, 2012

A Great Pretender

As Nat King Cole said, "Smile, though your heart is aching. Smile, even though it's breaking," then I've done the same for the last 1.5 years. Yep, that would be the time when I lost my only brother I had in this world. Had been spending life under the same roof for as long as we live. He was 35 years old when it happened.

Monday, December 03, 2012

Rainbow Connection

The universe has been sending me messages lately.  One of them was through this song.  It's a song from The Muppet Movie (1979 & 2011) which has been one of my favorite song to teach to my early-aged students, since musically it has a good melody, simple rhythm, and good range of voice to ones who've just started to learn singing.  

But you know, a good song is not only about the melodies, rhythm, or styles. When you pay attention to the lyrics of this song "Rainbow Connection"*, I'm sure you would easily be connected to the song.  

 *) There's a link to Youtube at the bottom of this page, so you can enjoy the song while reading. :-)

Tuesday, November 27, 2012

Birthday Getaway with Strangers : A Moment of Thanksgiving

A not-so-juicy strong obnoxious fishy smelled morning air might be not the best way to open our day. Like a child having difficulties sliding those pills into their throat, I also felt it a hard work inhaling that certain kind of morning breeze into my lungs. The excitement of meeting the beaches and meeting my seemed-like-fun new friends were the ones that kept my feet still going on with the same rhythm. Yeah, all these brownish puddle should not puddle my birthday getaway in any way.

The gas station near the Muara Angke port was the bystander of the meetings of some strangers who decided to have some good time together. We were planning to meet there at 6 am. There were 7 of us. There was me, old friend Bd and Novi, and some new friends from the Couchsurfing community : Maria, Hanna, Mas Gus, and Sven. I couldn't choose people at all, since those days were in the middle of the week and it seemed that everybody's working. Couldn't change the date as well, since my birthday was in the midweek, and was intended to be on a (pretty) remote area when the moment was setting in. Was planning to go alone, but it would be too expensive. I need some people to share the costs. So, feeling to the need to get more friends, I shared the event in the Couchsurfing. Here they are....with no slightest idea of their backgrounds.

Friday, September 21, 2012

"The Game of Life" : It's More than Just a(n iPad) Game

I feel both happy and sad when playing "The Game of Life" game application on my iPad. I will tell you why...

THE GAME OF LIFE is published by Electronic Arts Inc. under license from Hasbro, Inc. The how-to play THE GAME OF LIFE is quite similar to the Monopoly game. When the traditional monopoly is using a dice to decide how many step you have to go, THE GAME OF LIFE is using a virtual spinning wheel.

There are some precious things we have to gain along the way, such as Money, Assets / Investment, and Life Tiles.

You can earn money by salaries, collect fines, gifts, or even by stealing from others. We can lose them by paying taxes, college fees, paying rent, children's school fees, funding, sending gifts, etc. On the other side, you can own the Life Tiles by going through big life events, such as graduated from college, get engaged, get married, having babies, be grandparents, or even being a volunteer in social activities, visiting Grand Canyon, hiking the Alps, etc.

Everything you have gained during the play will be calculated on your retirement day. Guess what, in the end, the winner of THE GAME OF LIFE is the one who has the most WEALTH of all. Even those 'priceless' life events showed in Life Tiles are valued by certain amount of money.

Sadly, that's the way it is. Man are valued by the amount of money (or wealth). The more they have, the more likely they are considered as the "winner" of this game of life.

On the second thought, I don't think I like this "game" with its ridiculous rule. I prefer my own definition of winning. How about you?

Friday, September 14, 2012

Kiriman Senyum

Malam itu aku kembali menyetir sendirian.  Kali ini tidak terlalu malam, paling hanya sekitar jam 9-an.  Jalan tol yang sangat panjang itu seakan-akan mengantarkan pikiranku juga jauh entah ke mana.  Tubuh yang lelah dan hal-hal yang tak henti-hentinya membebani kepala ini seakan-akan sedang mengalami masa-masa kejayaannya.  Menyetir tak terburu-buru, kubiarkan saja pikiranku melayang bersama mereka.  Hasilnya, terkadang memang malah makin mumet, sih.  Hehe...

Mencapai gerbang tol Kebon Jeruk, segera kubelokkan stir dan meluncurkan mobilku menuju pintu keluar tersebut.  Bunyi dan angin yang menerpa dari luar ketika kubuka kaca seakan-akan menyambut pikiranku kembali mendarat di 'dunia'.  Terlebih dari itu, tiba-tiba terdengar sapaan riang dan kencang. "Ehh, halo!  Tumben jam segini udah pulang."  "Hah?!?  Sapose ni?" pikirku.  Menduga suara itu berasal dari si pemilik tangan yang baru saja memberikan kembalian dan karcis tol tersebut, segera kususuri mukanya.  Duduklah di dalam ruangan kecil itu, seorang pria yang kutaksir usianya sekitar 35-an, dengan garis muka yang tegas, dan tersenyum lebar -- bahkan lebar sekali -- seakan-akan tak menangkap ekspresi takjub yang tersirat di mukaku.  "Ehh, iya nih...."  Hanya itu yang sanggup keluar dari bibirku di tengah situasi yang 'super awkward' itu. :p


Segera kuinjak pedal kopling dan menancap gas meninggalkan TKP.  Sudah beberapa menit berlalu, tapi senyum ini tak lepas-lepas dari bibirku.  Masih merasa lucu dengan sapaan yang luar biasa akrab akrab dari orang yang tak kukenal tadi.  Sungguh mengherankan, bertingkah seakan-akan sangat mengenalku, sementara tidak demikian di pihakku.  Pernah melihat mukanya pun aku rasa tidak.  Dibilang tidak mengenal sama sekali, tetapi dia ternyata cukup mengenali diriku, bahkan kebiasaan-kebiasaanku melewati ruas jalan ini.  Sungguh mengejutkan.  Kejutan yang menyenangkan, kalo boleh jujur.  Tanpa kusadari, ada desiran hangat mengalir di hati.  Berterima kasih pada Tuhan atas berkat sederhana yang ternyata menjadikan hariku berakhir dengan senyum.  :-)

Kejadian tersebut ternyata bukanlah menjadi puncak, tapi justru menjadi awal dari kejadian-kejadian berikutnya.  Sapaan paling dahsyat yang pernah beliau lontarkan adalah "Ehh, halo!  Mampir, Neng!"  (?!?...)  Segera pikiran gue memvisualisasikan adegan tersebut.  Sumpah mati gue gak bisa berhenti ketawa membayangkan gue menepikan mobil, kemudian benar-benar 'mampir' di gerbang tol tersebut dan menghabiskan waktu bercengkrama dan beramah-tamah di sebuah kotak yang besarnya tak lebih dari 1,5 x 0,5 meter tersebut.  X))

Kembali kiriman berkat dari Tuhan kuterima, dan hariku lagi-lagi diakhiri dengan tawa... :')

Reaksiku pun semakin lama semakin terbiasa dengan ajakan mampir tersebut.  Yang awalnya hanya berupa tawa canggung dan segera melipir, kemudian menjadi senyum hangat, bahkan ucapan terima kasih atas undangannya tersebut.  Lebih dari itu, terkadang gue dengan sengaja melewati gerbang tengah (yang seingatku sering menjadi singgasananya) dan berharap hariku kembali diakhiri oleh sebuah senyum.  Senyum yang dihasilkan oleh seorang asing.  Yeah, siapa yang dapat menduga kejutan-kejutan semacam itu?  Siapa tahu juga suatu hari nanti kamu menemukan saya dengan beliau sedang asik berbagi tawa di tepi jalan itu, dan giliran saya mengirimkan senyum bagi beliau?  Yah, siapa tahu....

Tuesday, August 28, 2012

Terima Kos Karyawan Wanita di Kebon Jeruk

LOKASI  :  Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat  

TEMPAT KOS  :  Wanita

PREFERENSI  :  Karyawati

NOMOR KONTAK  :  0812 1861 5579

JUMLAH KAMAR  :  3 


FASILITAS KAMAR  :

Kamar A  (lantai atas)  :  Rp. 1.300.000, - / bulan
  • ruang kamar 4 m x 4,5 m
  • 1 AC 3/4 pk
  • 2 pintu akses (ke ruang tengah dan teras belakang)
  • 1 jendela kaca (menghadap teras belakang / taman belakang)
  • 1 tempat tidur 160 x 200 cm
  • 1 lemari baju 2 pintu
  • 1 meja belajar (120 x 80 cm)
  • 1 bangku belajar
  • 1 meja tamu
  • 2 bangku sofa
  • 1 TV tabung
Kamar B  (lantai bawah)  :  Rp. 900.000, - / bulan
  • ruang kamar 3,5 m x 3,5 m
  • 1 AC 1/2 pk
  • 1 pintu akses ke taman belakang
  • 1 jendela kaca (menghadap taman belakang)
  • 1 tempat tidur 120 x 200 cm
  • 1 lemari baju 2 pintu
  • 1 meja belajar (120 x 80 cm)
  • 1 bangku belajar
  • 1 TV tabung
Kamar C  (lantai atas)  :  Rp. 700.000, -
  • ruang kamar 3,5 m x 3,5 m
  • 1 fan
  • 1 pintu akses ke teras belakang
  • 1 jendela kaca (menghadap taman belakang)
  • 1 tempat tidur 120 x 200 cm
  • 1 lemari baju 2 pintu
  • 1 meja
  • 1 bangku

FASILITAS UMUM  :  
  • 1 dispenser air minum lantai atas (free refill)
  • 2 kamar mandi (shower)
  • listrik dan air panas (tanpa kulkas tambahan)
  • 1 parkir mobil (personal access)
  • ruang tengah lantai atas
  • balkon atas (menghadap kebon belakang)
  • free WiFi (24 jam)
  • free access (pegang kunci sendiri)
  • meja bilyard (taman belakang)
  • meja ping pong (taman belakang)
  • tempat cuci baju
  • tempat jemur
  • tempat setrika

FASILITAS SEKITAR  :
  • Akses kendaraan umum : Mikrolet M24 (50 m),  Kopaja 609 (150 m), Mikrolet M11 (700m)
  • Belanja : Alfamart 150 m, Indomaret 150 m, warung-warung tradisional (mulai 20 m), pasar tradisional (700 m)
  • ATM Bank Mandiri (150 m)
  • Loundry kiloan (50 m)

BINATANG PELIHARAAN  :  Tidak boleh.



Monday, August 27, 2012

Senyum Sekarang atau Nanti?

Hari yang menyenangkan.  Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang bukan biasanya.  Sepanjang siang hingga sore bertemu dengan banyak teman lama semasa sekolah dan beberapa kenalan baru, sementara malam hingga pagi hari dihabiskan bersama beberapa kenalan dari sebuah kegiatan sosial di jaringan Twitter.  Seperti halnya siang dan malam, kedua jenis manusia tersebut pun berbeda sekali.  

Tuesday, August 07, 2012

Terima Kasih, Telkom

Perhatikan pembicaraan di telepon berikut ini. Segala kerunyaman ini dipersembahkan oleh Telkom.

A kepada C : Halo? Papa udah sampe rumah?
B kepada A : Halo? Heh! Siapa ini?? Pake halo-halo dan nanya-nanya pula!
C kepada B : Loh, ini siapa?!? Tiba-tiba nelpon marah-marah!!
A kepada C : Loh? Kok marah-marah, sih?! Siapa yang marah-marah? Orang nanya doang.
*hening sejenak*
B kepada A : Iya, ini siapa? Ngapain nanya-nanya?!
C kepada B : Ini siapa? Nanya-nanya apa? Kenapa marah-marah?
(hening sejenak)
A kepada C : (ragu-ragu) ..Ha..lo? Ini kenapa sih?
(kembali hening)
(ketiganya tutup telepon)

Sunday, July 15, 2012

Those People...

Someone who's judging you based on (only) ONE behavior and not care enough to find out WHY, is hardly called a Friend.

Someone who believes all your 'enemy' words and not even trying to find out what are yours, is also hardly called a Friend.


Someone who hates others collectively (no personal conflict experienced) is hardly called a grown-up.


In the end, you would finally see who your friends really are. Don't fight for their symphaties. It wouldn't be worth it. Let them turn their back on you. You're not responsible for their unreasonable hatred. Hold on tight. The world is not over. 


Masih ada Tuhan.

Thursday, July 12, 2012

SIM Internasional di Jakarta : Cepat, Murah, Mudah

Bagi yang mau traveling ke luar negri dan berencana akan mengendarai mobil di sana, sebaiknya memiliki SIM Internasional yang kita urus di sini, sebelum perjalanan dimulai.

Tidak butuh waktu seharian, kok, untuk mengurusnya. Bulan Mei 2012 yang lalu saya hanya menghabiskan waktu sekitar 2 jam (itu pun karena antrian cukup panjang, melebihi biasanya).


Monday, July 02, 2012

Hari Pernikahan

Angin bertiup sepoi-sepoi, ditingkahi dengan dedaunan yang berayun perlahan mengikuti iramanya.  Udara dipenuhi dengan semerbak harum bunga memenuhi setiap udara yang kuhirup.  Rumput-rumput yang setengah basah itu pun berharmoni dengan kesejukan yang kurasakan dalam dada ini.  


Waktu telah menunjukkan pukul 4 sore.  Para pekerja telah selesai mengerjakan tugasnya.  Seluruh taman telah kembali tenang, setelah berjam-jam riuh dengan keramaian.  Kini ia telah siap menyambut tamu-tamu yang akan segera berdatangan.  


Lihatlah lorong berbunga itu.  Siap menjadi menghantarkan dua insan yang akan mengikat janji.  Bangku-bangku yang siap menemani orang-orang yang akan menjadi saksi akan bersatunya dua manusia.  Udara, pohon, dan semesta yang siap merestui dan menyatukan mereka menjadi satu hingga akhir hayatnya.  

Friday, June 29, 2012

Namaste...





A smile keeps clinging on my face as my feet stepping down the stairs of Batu Cave (about 13 km from Kuala Lumpur), Malaysia.  Going down the long stairs are completely easier than the opposite.  Or maybe it's just this 'air baloon' I have inside my heart that lightens up my steps?  Well, it's both I supposed.  


I still can smell of the typical herbs of the temple up there. There were so many small temples inside the cave. Yes, the CAVE! It was a 272-staired pathways heading to this Hindu temple. It was quite a hard work for me (who’s rarely physically exercised X_x), but it’s all worth it! I didn’t expect to meet such a big cave up there, with some spots marked by small statues at the sides of the cave.



Thursday, June 14, 2012

Kesabaran yang (Semoga) Tak Ada Habisnya

Memilih untuk diam adalah sikap.
Memilih untuk tidak mengumbar kejelekan orang lain (walaupun ada list panjang yang dimilikinya) adalah sebuah bentuk penghargaan.
Memilih untuk tidak mengkonfrontir orang yang selalu menebar permusuhan di mana-mana adalah sebuah bentuk menjaga kewarasan.  
Memilih tidak mencari pembenaran dari orang-orang yang terlanjur menghakimi tanpa mencari tahu fakta sebenarnya terlebih dahulu adalah bentuk simplifikasi hidup.


Sekali lagi, itu adalah PILIHAN, bukan karena TIDAK BISA melakukan kebalikannya.


Let the truth speak itself, in our time......in Your time.


Monday, May 28, 2012

#Bulgamerica Day 21 : The Broken Chain by Ron Tranmer

We knew little that morning that God was going to call your name. 
In life we loved you dearly, in death we do the same.
It broke our heart to lose you; you did not go alone; for the part of us went with you, the day God called you home.
You left us beautiful memories, your love is still our guide; and though we cannot see you, you are always at our side.
Our family chain is broken, and nothing seems the same; but as God calls us one by one, the chain will link again.


Ron Tranmer


------------


PS :
I'm in LA now, Win. You know it's not that easy to smile. It still hurts me sometimes to know you're gone. But I keep trying, you know. I'm trying to be happy, knowing you're Home already.
Happy birthday, Brother. I miss you. So much.

Tuesday, May 22, 2012

#Bulgamerica Day 14 : Memories (Niagara Falls)


Akhirnya tiba.  


Kubiarkan terik matahari menyengat kulitku.  Kubiarkan angin berhembus menerpa wajah dan rambutku.  Tak kuhiraukan juga canda gurau serta gelak tawa kelima temanku.  Sesaat seluruh inderaku seakan-akan lumpuh.  Satu-satunya yang kurasakan hanyalah desiran hangat di hati. 



Sesi berfoto-foto telah dimulai.  Dengan perasaan gamang aku berpose dan mencari angle yang tepat sebagai kenang-kenangan atas kunjungan kali ini.  Sementara itu, pikiranku masih melayang jauh,  menelusuri masa 21 tahun yang telah lalu.  Sebuah perjalanan yang membawa senyum sekaligus kegetiran dalam diri ini.  Sebuah kenangan yang indah, memori bersama orang-orang yang kukasihi.  Perjalanan yang tak mungkin terulang kembali, di belahan bumi manapun.  


Kunikmati kenangan manis itu.  Kuhidup udara di sekitarku dalam-dalam.  Membiarkan mereka masuk dan kembali meninggalkan jejak manis dalam memoriku.  Indah, semua terasa begitu indah.  Bersyukur atas segalanya.  Bersyukur atas segala yang pernah terjadi, bersyukur atas kesempatan yang boleh datang untuk ku kembali datang ke tempat ini.  Semua yang lebih dari sekedar sebuah 'kebetulan'.  

Monday, May 21, 2012

#Bulgamerica Day 13 : Friends Forever

Waktu telah menunjukkan pukul 4 sore, tapi tugas kami masih belumlah selesai. Lagu itu terlalu membingungkan untuk kami pelajari. Kaset audio itu kami putar berulang-ulang, dengan harapan akan terdengar melodi-melodi yang jelas di telinga, yang dapat kami nyanyikan ulang. Sia-sia. Suara-suara di lagu acapella itu terdengar begitu membingungkan dan saling terjalin dengan rumitnya.


Siapalah kami, 4 orang siswi kelas 2 SMP yang mendapat tugas dari guru musik kami untuk membuat sebuah persembahan lagu sebagai materi ulangan praktek. Tak seorang pun dari kami dapat memainkan alat musik dengan mahir sehingga dapat mengiringi lagu kami. Maka muncullah ide gila untuk bernyanyi secara acapella, alias tanpa iringan, dan aku pilihlah lagu “Selamat Ulang Tahun” dari album KKEB Andre Hehanusa. Kupikir tadinya mudah, tapi ternyata tidak!

Tuesday, May 15, 2012

#Bulgamerica Day 6 : A Night in Istanbul

My Turkish Bed Cover
Another new city to explore! This one is completely new and different. Never been to any Middle East country before. Many of BMS members have.

First thing we did was finding a money exchance, because Turkiye has a different money currency than Bulgaria. Then, tried to find perfect partner(s) to explore the city! This is quite important, since we only had about 6 hours before midnight. We're leaving the city the next morning for the flight to Washington DC. :(



Sunday, May 13, 2012

#Bulgamerica Day 5 : Press Release

Istanbul, 14 Mei 2012


Batavia Madrigal Singers (BMS) kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi paduan suara internasional 34th International May Choir Competition “Prof. Georgi Dimitrov” di Varna, Bulgaria.

Saturday, May 12, 2012

#Bulgamerika Day 4 : One More Step!

The best feeling I've ever had after a performance was when I stepped off the stage stairs after singing in the Mixed Choir Category. I've joined BMS in all the Tolosa, Maribor, and Arezzo, but nothing compares to the feeling I have today. That was Clean, Neat, Perfect Intonation, Enough Expressions. All well done! Let's hope for the best!

Thursday, May 10, 2012

#Bulgamerika Day 3 : Adrenaline Rush

#Bulgamerika Day 3 : Adrenaline Rush

The competition day is getting closer. Today was the grand opening. The comitee asked us to perform in the opening, with the US Choir. BMS performed our trasitional song, "Mande-Mande" and "Janger". We can't call it our best performance, since we haven't rehearsed the song appropriately. Some of us still sang it wrong, such as a voice from Tenor section that sang "Kopyak sede..." with "Kopyak se....pong". Oh, so glad we were not sing it in Indonesia.

The US choir sang a good song. They were great. It seemed that they produced a perfect intonation effortless. That's scary, you know. While we're dying to reach that. Watching them with their masterpiece repertoire makes us more and more excited for the competition day, on our trembling knee..

#Bulgamerica Day 2 : Finally Arrived!

Good morning, World!
05:30 (Turkey Time)
Starting the day by watching sunrise from the window plane. Ohh, with a tired ass as a bonus. >,<
Nothing more to tell. Still trying to make ourselves comfortable in this 11-hours flight to Istanbul.

19:30 (Bulgaria Time)
Finally arrived in Bulgaria after a long bus ride from Turkey to Bulgaria. It was the longest on we've ever taken, might be around 11 hours including the stops? It took us almost 24 hours in total from Jakarta to Varna, Bulgaria.

It's interesting to see the Turkey-Bulgaria border. It's very quiet, dark, and old. It's noon, but I still felt like in the "Silent Hill" in live. Too bad it's not allowed to take pictures in the police office building. I only took one picture of an empty old red house that welcomed us with a cold 'hello' right after we stepped off the bus.

Wednesday, May 09, 2012

#Bulgamerica Day 1 : Now It's Time!

Finally the day has arrived. Can't believe it's finally here. After practising and doing preparations for months, now it's nearly the time for us to evaluate everything. No turning back!


Starting a journey with mixed feeling.


Ambitious - I've been joining Batavia Madrigal Singers since October 2005, and joining (almost) all the competition abroad. It's my 4th competition with BMS eversince, after Tolosa (2006), Slovenia (2009), and Arezzo (2010).
All of them are included in the European Grand Prix of Singing. It's the most prestigious choir competition in the world. It's never been easy, but it's worth all the time, energy, and money spent for having such an extraordinary experience. Plus, being in all the process help us to improve our choral singing ability.
It's been a very busy months lately (especially the last one). We've been rehearsing and doing every-sunday concert. After all the sacrifices, we have to do our best for the competition then. Never feel this ambitious for winning the competition. Both in Slovenia and Arezzo we're the 2nd Champion. They were happy moments, but it's not enough. Wish to be the Grand Champion in Varna, so we can join the Grand Prix next year.


Excited - It's always fun to see new places. Being with BMS is givibg me chances to see unexpected places. Just take us there, then we'll explore. Moreover, it's allowed for us to extend our stay at the last destination, or even continue travelling to other places after the tour has finished. All we need to do is reschedule or reroute the flight, and make sure we have the fund to to the traveling, since the extention is not included in the group expenses.
Btw, the choir members have been calling me "Miss Extend" because of my habbit to extend in every tour the choir make. This time, going to Varna (Bulgaria) is interesting itself. The more interesting thing is our chance to do some concert in Washington DC and New York City. I've been there long time ago, but still goinf there again would be so much fun!
This year extend itinerary of mibe is also Super! After finish the concert, me and some my NY friends will have a road-trip to Niagara. Then me and two of my BMS friends will fly to Las Vegas, then doing a road-trip to THE Grand Canyon National Park, driving South to Sedona, then going to LA to do more exploring and fly back to Jakarta.
Hope everything runs well. *crossingfingers*


Home Sick - Yeah, funny. I got homesick even before the tour began. Since the loss of my only brother, we're getting closer to each others. It's not getting easier here. It's worse. Thanks to certain people who have taken away our smile once more.
Being there with them, at least I still can them smiling. It's such a comfort to know they're happy. Being far away makes me worry so much.
Well, I guess I'm mostly responsible for my own happiness for this moment.


For the journey has just been started, I will have to pray that everything goes well.

Tuesday, March 06, 2012

Melangkah Maju

Kaki-kaki mungil itu pun kembali melangkah dengan riangnya.  Masih dalam posisi berjongkok aku melihatnya menjauh, hingga menghilang ke balik pintu.  Sejenak masih terdengar suara tertawa lepas, sambil sesekali berteriak riang.  


Pemilik kaki itu sangat menyukai sepasang sepatu hitam bermotif kotak-kotak tersebut.  Awalnya mereka terlalu besar untuknya, sehingga untuk beberapa saat harus menunggu di dalam kotak, menunggu saat di mana sang kaki sudah cukup siap untuk menggunakannya.  Masa penantiannya telah usai, bahkan tanpa terasa, sudah hampir tiba saatnya ia untuk kembali ke dalam kotak untuk beristirahat.  Kaki-kaki itu sudah terlalu besar untuknya.  Sudah selesai tugasnya menemani mereka bermain-main, pergi ke mall, pergi shooting, ataupun untuk sekedar bergaya di depan cermin.  

'Dirampok' iPhone

Pelajaran berharga hari ini : jangan biarkan pulsa 'menganggur' di Smart Phone dgn kondisi paket data 'On' tanpa mendaftar paket Internet.  Berapapun pulsa yang ada di sana, pasti akan habisss!  

Friday, February 24, 2012

Selfless vs Selfish

Kebanyakan kata Altruisme kemudian akan dikaitkan dengan lawannya, yaitu Agresi.  Namun ketika membahas dalam Bahasa Indonesia, saya lebih senang memadankannya dengan kata Egois.  Egois di sini bukanlah Ego-ist dalam konsep Id-Ego-Superego dari Sigmund Freud, namun lebih kepada manusia yang lebih mengutamakan dirinya (self).  



Mungkin kita bertanya-tanya, manakah dari kedua jenis sifat tersebut yang lebih baik.  Mungkin sebagian dari kita bahkan telah menemukan jawabannya.  Berikut adalah beberapa perbandingan dari kedua sifat tersebut yang kira-kira akan mudah dideteksi tanpa harus menjadi seorang Psikolog.  Kemudian cobalah menilai diri kita masing-masing, sudah tepatkah 'pilihan' kita, atau bahkan kita mulai dapat belajar mengerti orang lain yang mungkin memiliki sifat yang berbeda dengan kita.  




Saturday, February 18, 2012

The Beauty Sensation.

Kufokuskan pandangan ke buku "Eat, Pray, Love" yang tengah kubaca.  Sengaja kubeli buku itu di Airport Jakarta sebelum memulai perjalanan waktu itu.  Buku yang menggugah bagaimana cara kita menikmati hidup yang terkadang membawa kepahitan.  Buku yang menginspirasi bagaimana menikmati setiap hal yang kita lakukan, bahkan ketika melakukan nothing, alias tidak melakukan apa-apa.  

Thursday, February 16, 2012

Wanita-Wanita 'Unik' di Long Neck Village


Mulut gue terpekik seketika begitu mendengar bahwa lokasi "Long Neck" hill-tribe ternyata sangat terjangkau dari Chiang Mai!  Sungguh bonus yang luar biasa!  Sama sekali tidak menyangka bahwa suku yang selama ini hanya bisa gue lihat di National Geographic itu ternyata sedang berada di dekat gue!  Gue tidak tahu bahwa Mae Hong Son itu berada di sisi Utara kota Chiang Mai yang saat itu sedang meriah mengadakan "Loy Krathongalias "Festival of Lights".  Gue bahkan tidak 'ngeh' kalo mereka berada Thailand!  Betapa bodohnya.  


Wednesday, February 15, 2012

Batavia Madrigal Singers - Simfoni untuk Bangsa (8 Videos)

"Simfoni untuk Bangsa" merupakan salah satu rangkaian konser Batavia Madrigal Singers yang diadakan setiap tahunnya (biasanya pada bulan Agustus, berdekatan dengan 17-an) dan membawakan karya-karya anak bangsa. 

Batavia Madrigal Singers Arezzo (11 Video)

These are the videos that are uploaded right after Batavia Madrigal Singers' performances in Concorso Polifonico   Concorso Polif√≥nico Guido d'Arezzo (International Guido d'Arezzo Polyphonic Contest) in Arezzo, Province of Arezzo, Italy.  The competition is one of 6 committees of the European Grand Prix for Choral Singing, the most prestigious international choir competition in the world.  


We joined in 3 categories : Mixed Choir, Baroque Era, and Small Choir.  We succeed to be the big 5 and compete in the Grand Final, and be the 2nd Winner.

My Personality Test

Click to view my Personality Profile page


Wednesday, January 18, 2012

Hutan Kota Srengseng : Sedap di Mata, Sejuk di Hati

Bagi mereka yang telah tinggal di Jakarta seumur hidupnya, sangat mungkin timbul rasa jenuh terhadap jenis rekreasi yang terbatas di kota metropolitan.  Jenis rekreasi yang tersedia mayoritas berada tak jauh dari pertokoan.  Sangat konsumtif.  Jangankan hiburan, saat ini di Jakarta sudah sangat jarang meeting point atau tempat 'kongkow' yang tidak harus mengeluarkan uang (membeli sesuatu).  


Cantilena Singers in Concert : A Simple Gift


Friday, January 13, 2012

The Billionaire : A Life To Be Jealous Of?

Few days ago, me and my friends had just watched the movie titled "The Billionaire".  It's a true story about a young man who became a billionaire while we might still struggling to finish our school at his age.  It's a story of Top Ittipat, the owner of the well-known seaweed snack called "Tao Kae Noi".

At the age 16, he was a game online freak.
At the age 17, he dropped out of school to be a chestnut seller.
At the age 18, his family went bankrupt in a big amount of debt.
At the age 19, he created the "Tae Kao Noi and sold it in 3,000 branches of 7-eleven in Thailand.  
Now he is 26, and earns 800 million Baht / year and employs 2,000 staffs.

Thursday, January 05, 2012

Arisan! 2 - A Movie for the Heart

Gara-gara Mas Amir (@senirupa) bahas tentang film Arisan! 2 di Twitter sebelum gue tidur, gue jadi keinget lagi sama film itu dan betapa emosi gue diacak-acak ketika menonton, bahkan setelahnya.  Akhirnya gue memutuskan untuk share lagi di Blog tentang film ini, niat yang tadinya sempat muncul beberapa saat setelah menonton film tersebut.  

Seperti biasa, dalam serial Movie Therapy, gue tidak akan fokus untuk mengkritisi sisi teknis filmnya, tapi lebih mengambil pesan moral dan insight-insight dari film itu sendiri dalam kehidupan nyata kita.  

Bagi yang tidak tahu tentang film ini, silahkan mengunungi situs resmi Arisan! 2 atau bahkan di Wikipedia.  Tapi gue agak terhenyak bagaimana film ini menggambarkan kehidupan nyata kita, fakta-fakta yang (sayangnya) tidak mengada-ada dan (mungkin tanpa kita sadari) banyak terjadi di sekitar kita.  

Gue suka dengan gambar poster yang ini....






"Now what are they looking for?"






That's a BIG question.  What are you looking for?  What are you looking for in life?  

Tuesday, January 03, 2012

2011 Highlights


2011 has passed. 
Time to open a new chapter in life.
Let the old memories kept in mind and heart.
These are some of them....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...