Prologue


Blog ini ibarat secarik kertas bagi sang Spidol Ungu mengekspresikan isi hatinya.  Kebanyakan tulisan adalah mengenai kehidupan, yang dilihat melalui 'kacamata' yang dimilikinya.  

"Write to express, not to impress", prinsip yang kemudian menghasilkan tulisan-tulisan yang jujur, tanpa persona.  

Mengapa Spidol Ungu?  Alasan yang awalnya sederhana.  Seorang teman menamai anjingnya dengan nama "Spidol".  Sangat lucu!  Saya seketika jatuh cinta dengan kata 'spidol'.  Sebuah kata dengan kesan simpel, lucu, bold, efektif, artistik, sehingga menimbulkan kesan feminin, namun tidak girly.  Kemudian, saya adalah pencinta warna ungu.  Warna yang berkesan dalam, misterius, hangat, dan (lagi-lagi) feminin tanpa berkesan lemah.  

Seperti warna ungu yang merupakan perpaduan antara keintiman dan erotisme, blog ini pun banyak mendalami mengenai keindahan hidup, cinta, persahabatan, religiusitas, yang disertai dengan sensitifitas tinggi terhadap hal-hal sederhana dalam kehidupan.

Ditulis oleh seorang manusia sederhana, yang dengan jujur menyampaikan sisi-sisi 'manusia'-nya.

Semoga Blog ini dapat menambah warna Ungu dalam hati bagi yang membacanya.  

-oBi-

___________________________________________________

"Setiap kali saya kembali ke halaman Spidol Ungu, saya selalu diingatkan kembali : inilah bentuk jurnal daring yang pertama kali saya kenal.  Di antara jutaan blog yang berisi informasi (berguna maupun menyesatkan), dagangan, pemaparan ide serupa makalah, dan foto yang diberi sedikit keterangan, saya sebetulnya juga mencari tulisan yang memberikan saya celah untuk mengintip bagian-bagian pribadi --bukan kepribadian-- dari penulisnya : catatan hariannya.  Yes, I am voyeuristic.  But, what's wrong with wanting to connect to more than just an 'online' personality?"  (Firman, 17++, Penerjemah, http://cockaigne.wordpress.com)
"Walaupun gak baca secara rutin, tapi menurut gua Blog Obi ini menarik.  Memang ceritanya, yah, seputar dia, dan Obi gak mau bikin blog ini harus berisi sesuatu yang berat dan harus inilah atau itulah. Apa adanya aja.  Ada yang isinya sedih, ada juga yang bikin geregetan karena ending cerita gak sesuai harapan.  Masa kenalan sama orang asing di pesawat, trus masa udah gitu ajah lanjutannya?  Kan yang baca jadi kesel!  Anyway, keep on writing (typing) yah!"  (Tris, 27 thn, Tukang Kue, @ZuzuLee)
"Blog yang sangat sopRan, eh... sopan serta membumi dengan pemilihan bahasa atau kata-kata yang sangat mudah dicerna oleh siapapun, seolah-olah kita pun ikut di dalam merasakannya."  (Reno van Nache, 28 thn, The Singing Banker, @anaknyapaknache)
"Blogwalking selalu menyenangkan karena dapat mengetahui 'dunia lain' sesuai dengan pengalaman dan pengamatan si empunya blog, melihat variasi yang ada.  Untuk Spidol Ungu ini menjadi lebih menarik karena tidak hanya mengetahui apa yang terjadi pada Obi (pemilik Spidol Ungu), tetapi juga seakan ikut plesir ke tempat-tempat yang ditujunya ketika berkarya dengan talentanya itu.  :-)"  (Ancilla, XX tahun,  http://ancillairwan.wordpress.com/)
Blog Obi memang random isinya, tapi bisa sangat dinikmati tentunya.  Apalagi karena ia bisa menulis semua yang dari hati dengan terstruktur rapi. :)  Weiter so!  (Mdm, 25 thn, Mahasiswa,  @emmdm)

1 comment:

  1. Anonymous3:21 PM

    Hemmm g ada kata laon selain ....Menarik,,,,,,!! gw suka foto2nya......

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...